14.885 Pantarlih Mulai Coklit Pemilih, KPU NTB Tekankan Petugas Bekerja Sesuai Prosedur

 

Belasan ribu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih mulai di terjunkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) terhadap pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

 

Total 14.885 orang Pantarlih telah dilantik dan akan melakukan coklit terhadap pemilih di 8.362 Tempat Pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh NTB. Coklit akan berlangsung selama sebulan dari 24 Juni - 24 Juli 2024 mendatang.

 

"Kami berharap agar temen-temen petugas Pantarlih bekerja secara detail, karena ini kita melakukan coklit, pencocokan dan penelitian detail data-data yang sesuai dengan panduan-panduannya,"kata Komisioner KPU NTB Agus Hilman. Senin, 24 Juni 2024 usai melakukan kegiatan Coklit hari pertama di kediaman tokoh masyarakat Ketua PW Muhammadiyah NTB Dr. H. Falahuddin di Pringgarata Lombok Tengah.

 

Pantarlih ditekankan agar betul-betul mendatangi semua rumah. Jangan sampai nanti hanya menanyakan, Sekalipun pantarlih mengenal pemilih dalam datanya, kata Agus, harus juga datang ke rumahnya.

 

"Karena itu juga akan dibuktikan dengan menempel stiker di rumah-rumah,"tegasnya.

 

Agus Hilman menyebut dari pengalaman sebelumnya, banyak juga pantarlih tidak datang ke rumah-rumah warga, hanya kenal saja langsung centang-centang.

 

"Jadi, itu jangan sampai terjadi, dipastikan mendatangi seluruh rumah,"himbaunya kepada Pantarlih.

 

"Intinya (Pantarlih saat bertugas) taat secara prosedur tidak memisahkan satu KK dengan beda TPS dan sebagainya,"katanya menambahkan.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes