Pentingnya Persiapan Matang dan Koordinasi Kuat untuk Pilkada 2024

Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm. Muhammad Syaifudin Khoiruzzamani menekankan pentingnya persiapan yang matang dan koordinasi yang kuat dalam gelaran Pilkada serentak 2024. 

"Tugas kita memastikan setiap warga negara dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman. Ini harus kita jamin," ujarnya dengan tegas saat Apel Tiga Pilar di Mataram, menekankan bahwa tanggung jawab ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan penuh integritas dan profesionalisme, Senin (29/7/20249.

Dalam konteks pengamanan Pilkada, Kolonel Syaifudin menyampaikan bahwa prajurit TNI siap memberikan dukungan penuh, terutama mengingat tantangan yang ada, seperti potensi penyebaran informasi hoax dan risiko konflik sosial. 

"Setiap langkah yang diambil harus didasari semangat pengabdian kepada negara," tambahnya, menunjukkan betapa pentingnya pendekatan yang berbasis pada integritas dan tanggung jawab dalam menghadapi situasi ini.

Apel yang dipimpin oleh tiga pilar utama: Walikota Mataram, Kapolresta Mataram, dan Dandim 1606/Mataram, serta Pj. Bupati Lombok Barat, yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting tersebut digelar di Lapangan Sangkareang Kota Mataram.

Hadir pula Ketua DPRD Kota Mataram, Kejaksaan Negeri Mataram, Pengadilan Negeri Mataram, Wakapolresta Mataram, Wakil Walikota Mataram, para pejabat utama Polresta Mataram, Ketua KPU Kota Mataram, Ketua Bawaslu Kota Mataram, Pol-PP Kota Mataram, Kesbangpol Kota Mataram, serta perwakilan regu pengamanan dari TNI, Polri, dan Pemerintah.

Apel ini menjadi bukti nyata dari komitmen seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan untuk memastikan bahwa Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan damai. Kolonel Syaifudin menutup apel dengan pesan yang penuh harapan, mengajak seluruh peserta untuk menjalankan tugas dengan tanggung jawab dan rasa ikhlas. 

"Kami berharap apa yang akan kita laksanakan dapat berjalan sesuai harapan," pungkasnya.

Dalam semangat kebersamaan ini, Mataram siap menyongsong Pilkada Serentak 2024 dengan keyakinan bahwa kerjasama dan koordinasi yang baik akan membawa keberhasilan dalam menciptakan demokrasi yang sehat dan aman.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes