Bawaslu NTB Didorong Kawal Pilkada 2024 Tetap Kondusif

 

Suhu politik di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai memanas seiring dengan dimulainya proses pendaftaran bakal calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2024. Menyikapi hal ini, Penjabat Gubernur NTB, Hassanudin, mengajak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTB untuk memastikan jalannya kontestasi Pilkada berjalan aman dan kondusif.

 

"Harapan bersama adalah Pilgub dan Pilkada yang kondusif," ujar Hassanudin saat menerima audiensi Bawaslu NTB di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (27/8/2024).

 

Mantan Penjabat Gubernur Sumatera Utara itu menekankan pentingnya netralitas dan stabilitas politik di NTB. Ia mengingatkan pentingnya keterlibatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Hassanudin mengatakan, perlunya edukasi politik kepada masyarakat untuk memahami bahwa politik bukanlah ajang permusuhan, melainkan wadah untuk merayakan keberagaman dan perbedaan. "Jaga netralitas dan edukasi masyarakat bahwa perbedaan dan keragaman itu indah. Sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira," tambahnya.

 

Ketua Bawaslu NTB, Itratip, ST., MT., menyambut baik imbauan dari Pj. Gubernur tersebut. Ia menyatakan Bawaslu NTB siap memberikan yang terbaik demi suksesnya pesta demokrasi di NTB.

 

"Komitmen serius dari Bapak Pj Gubernur memberikan angin segar dalam penegakan netralitas ASN. Bawaslu sangat mengapresiasi komitmen tersebut," ungkap Itratip.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes