Deklarasi Damai Wujudkan Pilkada Serentak Aman dan Berintegritas


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat, Parlindungan, berpartisipasi dalam Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 yang digelar di Lombok Raya Hotel, Mataram, Rabu (21/8). Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta berbagai stakeholder terkait dari seluruh provinsi NTB.

Parlindungan menyatakan, komitmen bersama ini diharapkan dapat mewujudkan Pilkada Serentak yang aman, damai, dan berintegritas di Provinsi NTB.

“Semoga ini menjadi satu momentum baik dalam rangka menciptakan Pilkada yang damai dan ketenangan di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Pj. Gubernur NTB, Hassanudin, dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah perbedaan pilihan politik. 

“Kepercayaan di lingkungan masyarakat dengan adanya perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Prinsip bersama kita adalah menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Hassanudin. 

Ia juga mengajak seluruh perwakilan yang hadir untuk melaksanakan amanah ini dengan baik, serta tetap menjaga harmoni dalam keberagaman.

Kapolda NTB, Irjen Pol. Raden Umar Faroq, menyampaikan bahwa kehadiran para peserta memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam kesuksesan penyelenggaraan pilkada. Umar berharap agar Pilkada dapat berjalan dengan adil dan damai, sehingga menjadi hal yang sangat baik bagi pembangunan di Nusa Tenggara Barat.

Deklarasi ini menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan Pilkada 2024 di NTB berlangsung dengan suasana yang kondusif dan demokratis.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes