Sukseskan Pilkada NTB 2024, KPU NTB Audiensi dengan Pj Gubernur

 

Dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pilkada tahun 2024, jajaran KPU NTB melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin. Pasalnya dukungan dari pemerintah daerah sangat penting dan setrategis untuk kelancaran jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.


Ketua KPU NTB, Muhammad Khuwailid menyampaikan persiapan Pilkada serentak 2024, tahap ini sedang pada daftar penyusunan pemilih atau pemutakhiran. Dalam waktu dekat sudah akan memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon.


Dalam kesempatan itu, Khuwailid juga menyampaikan terkait kendala yang dihadapi KPU saat melakukan pendistribusian logistik.  Seperti di Kabupaten Bima Pulau Sumbawa. Terdapat pulau yang terdiri dari 3 desa jaraknya terlampau jauh terpencil, sehingga proses distribusi menjadi terhambat.


“Namun kendati demikian, dapat teratasi dengan kerja sama kelembagaan, baik dengan pemerintah daerah, TNI/Polri. Sehingga dukungan kelembagaan sangat dibutuhkan KPU, termasuk Pemprov NTB untuk mensukseskan pilkada 2024,” ujar Khuwailid.


Sementara itu, Pj Gubernur Hassanudin mengatakan jelang Pilkada 2024 pada November mendatang ingin memastikan persiapan Pilkada dengan maksimal. Ia berharap partisipasi pemilih di NTB terus meningkat, sehingga kualitas demokrasi makin baik.


“Kita harus terus meningkatkan koordinasi, agar semua berjalan dengan baik. Menjaga partisipasi pemilih terus meningkat dalam menggunakan hak pilih,” ujarnya.


Ditambahkan Pj Gubernur, dalam meningkatkan partisipasi pemilih yang angka pada Pileg 2024 mencapai 83 persen. Tentunya, harus melibatkan banyak pihak sebagai penyelenggara termasuk di dalam pekerjaan-pekerjaan, sosialisasi dan lain sebagainya.


“Mudah-mudahan lancar dan sukses dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. Ini menjadi atensi kita bersama, misalnya besok bulan november masuk musim hujan, maka kita lakukan mitigasi. Tentunya, berkoordinasi dengan pihak yang memfasilitasi serta pihak yang siap membantu,” pungkasnya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes