Polda NTB Siapkan Personel, Pastikan Pilkada Serentak Berjalan Aman

 

Ketua KPU NTB M Khuawailid bersama bersama Kapolda NTB Irjen Pol Hadi Gunawan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB meningkatkan sinergitas dengan Kepolisian Daerah (Polda) NTB. Kerjasama kedua lembaga tersebut bertujuan untuk menguatkan komitmen bersama dalam memastikan Pilkada serentak 2024 berjalan aman dan damai.


“Perjanjian kerjasama yang kami dan Polda NTB tandatangani hari ini meliputi pertukaran informasi, peningkatan SDM, bantuan penanganan, dan penegakan hukum. Harapannya selain memastikan Pilkada serentak berjalan aman, jalainan kerjasama ini bisa terjalin seterusnya,” kata Ketua KPU NTB M Khuawailid pada Lombok Post di lokasi acara penandatanganan perjanjian kerjasama KPU NTB dan Polda NTB di Hotel Lombok Astoria, Kota Mataram, kemarin (18/10/24).


Kerjasama tersebut menurut Khuwailid menjadi titik awal dalam memastikan peningkatan sinergitas penyelenggara pemilu dengan kepolisian daerah. Karena sejatinya, kerjasama kedua belah pihak sudah berjalan sejak awal tahapan Pilkada serentak 2024.


“Mulai dari tahapan pendaftaran, pencalonan, pengundian nomor urut, dan sekarang fokus pengamanan logistik,” terang Khuwailid.


Kerjasama KPU NTB dan Polda NTB yang sudah berjalan baik dalam kegiatan tersebut ingin ditegaskan kembali dalam bentuk ikatan perjanjian kerjasama. Di luar formalitas, menurut Khuwailid sinergitas tersebut sejatinya tidak hanya terfokus pada Pilkada serentak 2024 saja.


“Kita harapkan kerjasama ini bukan hanya terkait dengan Pilkada NTB 2024. Terutama terkait dengan peningkatan kapasitas SDM. Tentu hal ini bisa terus kita lakukan. Kita di KPU NTB punya satuan penanganan dalam. Begitu juga dengan penegakan disiplin. Semangat kebersamaan itu yang menjadi penting bagi kami dan Polda NTB,” paparnya.

Sementara itu Kapolda NTB Irjen Pol Hadi Gunawan pada awak media memaparkan komitmennya dalam mengawal dan memastikan Pilkada serentak 2024 berjalan aman dan damai. Ia menegaskan, sudah sejak awal melakukan operasi pengamanan Pilkada. “Hal ini memang sudah kita siapkan sejak lama,” terang Hadi Gunawan.


Selain itu, Polda NTB juga berkomitmen untuk mengawal setiap proses tahapan Pilkada serentak NTB 2024. “Kita menjaga betul jangan sampai ada kerusuhan, jangan sampai ada kecurangan. Kita sangat menjaga itu agar pelaksanaan pemilu ini bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © infontbnow. Designed by OddThemes